Indahnya Pelangi Ulul Albab di UIN Maliki

Posted: December 27, 2012 in Just Posting

Imanah Riyadhatul Ningtyas

Imanah Riyadhatul Ningtyas

“Imanah Riyadhatul Ningtyas” aku anak pertama dan terakhir, lahir di Mojokerto pada tanggal 09 Januari 1994. Selama ini aku berpendidikan di TK Al- Baqiatus Sholihah 1999- 2000, MI Darul Hikmah 2000- 2006, MTs.N Mojosari 2006- 2009, SMKN 1 Pungging 2009- 2012. Keluargaku amatlah sederhana, aku tak pernah mengeluh atas semua ini, rasa syukur akan memberikanku makna tentang indahnya hidup. Hidup memanglah penuh dengan pilihan, dan tuntutan adalah sebuah tanggung jawab atas pilihan kita. Awal perjalanku untuk menjadi seorang mahasiswa memanglah tidak mudah, kegagalan pertama waktu aku daftar PMDK di salahsatu politeknik negeri di Jawa Timur dengan prodi yang sesuai pada jurusanku di SMK, bagiku kegagalan pertama adalah hal yang lumrah. Aku tetap berusaha lagi daftar SNMPTN di salahsatu perguruan tinggi negeri di Jawa Timur dan ternyata aku gagal lagi di prodi yang sama, sempat merasa terpuruk dalam beberapa hari, tapi aku yakin Tuhan pasti memberikanku jalan yang terbaik. Usaha ketiga ini aku daftar Mandiri pada dua perguruan tinggi negeri di Jawa Timur, salahsatunya adalah Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Dan ternyata aku gagal lagi untuk yang ketiga kalinya. Masih tersisa satu pengumuman yang seakan menjadi harapan kosong bagiku untuk menjadi seorang mahasiswa, semua kuserahkan kepada Sang Ilahi Rabbi, dan teringat saat itu hari Jumat, 27- 07- 2012, 11.00 WIB ternyata aku telah diterima di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang pada pilihan kedua yaitu Pendidikan Bahasa Arab. Berawal dari kegagalan, hidup ini menjadikan aku sebagai gadis yang tegar. Terkadang Tuhan berkehandak lain atas segala usaha kita. Meskipun banyak orang yang berkata ilmuku tak sejalur, aku tetap ikhlas menghadapinya. Itu semua tak ada artinya bagiku, karena yang terpenting adalah ridho orang tua tanpa doa mereka hidup ini tiada artinya. Dan inilah jawaban Tuhan atas segala usahaku, jawaban terindah dalam hidupku. Tanpa ada keterpaksaan, dengan niat dan tekat yang kuat, lillahita’ala aku menjalani pendidikan ini. Indahnya pelangi di UIN Maliki Malang, yaa disini aku di tuntut untuk menjadi mahasiswa ulul albab. Meskipun aku masih pemula dalam prodi ini, tapi semangatku untuk menuntut ilmu tak akan pernah lelah agar bisa menjadi seseorang yang mahir seperti teman- temanku, kakak- kakak tingkatku, dan pengajar- pengajarku. Selama kita mau berusaha, bagiku tiada yang tak mungkin di dunia ini. Demi Ibu dan Ayah yang selama ini doanya selalu menyertaiku, aku ingin membanggakan mereka. Tetap istiqomah, semoga Allah senantiasa meridloi segala usahaku. Aku bangga menjadi mahasiswa UIN Maliki Malang. Hari ini merupakan awal mulai dari kehidupan baruku, aku akan memulai semuanya lagi. Hari ini aku akan menerima hal- hal yang terbaik. Aku bersyukur ako masih bisa menikmati hidup ini. Aku menyaksikan berbagai keindahan di sekitarku. Aku hidup dengan semangat dan tujuan yang jelas. Aku adalah orang yang penuh energi, aku selalu fokus pada hal- hal yang positif, dan aku selalu bersyukur setiap saat. Aku merasakan kasih sayang dan kebahagiaan yang melimpah. Aku bebas untuk mengatur diriku sendiri, aku memiliki kehidupan yang sempurna. Aku bersyukur menjadi diriku sendiri.

HARI INI ADALAH HARI YANG TERBAIK DALAM HIDUPKU!!.

 

Leave a Reply

